Daftar aktivitas yang harus dilakukan selama liburan di luar negeri:

-Mencari tempat kece buat foto-foto (icon/landmark beken)

-SHOPPING!

-Nyobain local food dan cafe bertema yang Instagram-able

-Berburu oleh-oleh

-Having fun at theme park

Seperti itu jugakah jadwal kegiatan yang ada di list kamu tiap kali kamu berkesempatan untuk bepergian ke luar negeri?

 

Well, pasti sebagian besar dari kamu akan menganggukan kepala tanda setuju, ketika membaca daftar aktivitas di atas.

Aktivitas-aktivitas tersebut memang biasa dilakuin kok. Jadi, bukannya salah, hanya saja, pertanyaannya adalah, bagaimana kalo ternyata masih ada kegiatan lain yang lebih bermanfaat, yang bisa kamu lakuin ketika sedang bertamasya ke luar negeri? Bagaimana kalo ternyata masih ada kegiatan anti-mainstream yang bisa menambah wawasan, melatih keberanian, menggali bakat dan minatmu, sekaligus memberikan kamu pengalaman fun yang tidak akan mudah terlupakan?

Ambil kota London sebagai contoh. Coba bayangkan di benakmu kalo kamu berkesempatan untuk pergi travelling ke kota cantik dengan sejarah yang sangat panjang dan unik tersebut. Tapi bukannya cuman sekedar melakukan kegiatan mainstream seperti daftar aktivitas di atas, kamu bisa:

1. Belajar cara mengelola bisnis sepak bola langsung dari Chelsea Football ClubIya, kamu nggak salah baca, beneran Chelsea, salah satu klub sepak bola terbesar di dunia itu. Pastinya wawasan bisnis kamu akan bertambah, karena di sana, kamu bisa bertanya dan mendapat penjelasan mengenai cara mengelola keuangan, melakukan promosi, mengatur dan mengelola staff; sekaligus mencari tahu bagaimana cara sebuah klub sepak bola mendapatkan keuntungan.

Psttt, sebagai bonus, kamu juga akan mendapatkan pengalaman berkeliling menjelajahi Stamford Bridge Stadium.

2. Membantu mengidentifikasi pembunuh dengan mendalami CSI Forensics di The Royal Institution

Dikemas dalam bentuk workshop, kamu akan merasakan bagaimana rasanya bekerja di laboratorium forensik dan menyelidiki skenario kasus kriminal fiktif. Dengan menggunakan teknik biologis molekuler modern, kamu akan mengevaluasi tempat kejadian perkara (TKP) dan sampel DNA. Karena itu, Wokshop ini adalah titik awal yang bagus untuk mengenalkan kamu dengan genetika dan analisis forensik.

Seru kan? Mana tahu suatu hari kamu dapat benar-benar membantu mengidentifikasi pembunuh?

3. Berlatih keterampilan sirkus di National Centre for Circus Arts

Pernah kan melihat pertunjukan sirkus ketika masih kecil? Musik yang megah, badut-badut lucu, para akrobatik lincah yang berjalan di atas tali dan berayun dari satu balok ke balok lainnya; adalah beberapa hal yang biasa kamu temukan ketika menonton pertunjukkan sirkus. Tapi pernahkah terlintas di pikiranmu, bahwa alih-alik duduk sebagai penonton, kamu adalah salah satu pemain di sirkus tersebut? Di National Centre for Cicus Arts yang terletak di Hoxton, London, kamu memiliki kesempatan untuk berlatih beberapa keterampilan sirkus seperti trapeze, juggling, kelenturan, dan lain sebagainya.

Mungkin menjadi pemain sirkus bukanlah profesi impianmu di masa depan nanti, tapi pengalaman dan sensasi yang bisa kamu dapat, dijamin unik, menantang, dan melatih keberanianmu untuk tampil di muka umum.

4. Mengasah kemampuan menulis di the Guardian

Pingin tahu rasanya jadi editor di kantor surat kabar terbesar di Inggris? Kenapa nggak? Selain belajar mengedit beberapa artikel berita, kamu juga bisa mengamati dan belajar lebih dalam mengenai berbagai jenis pekerjaan di newspaper production industri. Yang lebih keren lagi, kamu juga akan mendengar langsung tips dan cerita dari the Guardian Journalist tentang hal-hal yang perlu diperhatikan agar dapat terus bersaing dan mempertahankan posisi sebagai market leader di industri media.

Gimana? Kece-kece, kan, kegiatannya?

Semua kegiatan itu bakalan bisa kamu temuin, kalo kamu bergabung menjadi peserta di program Vooya. Vooya sendiri adalah program study tour yang berfokus pada hands-on learning experience, yang memungkinkan kamu untuk terjun langsung mencoba berbagai pengalaman asik dan bermanfaat; dan bukan hanya sekadar mendengar teori.

Selain contoh-contoh kegiatan di atas, masih ada juga kelas memasak di Jamie Oliver Cookery School, kelas memanah ala Katniss Everdeen, dan segudang aktivitas seru lainnya. Selain itu, Vooya juga punya tujuan studi tur di kota-kota besar di luar negeri, seperti Sydney dan Tokyo, yang bisa kamu pilih.

Terbukti kan sekarang, kalo liburan ke luar negeri tidak hanya tentang menghambur-hamburkan uang, tapi bisa juga menjadi perjalanan untuk menggali bakat dan minatmu, serta memperluas wawasanmu. Jadi sekarang, kamu sudah bisa mengupdate list aktivitasmu saat berlibur ke luar negeri kan?

SHARE

Login

Forgot Password? New Customer? Register here.
-->